Senin, 21 Maret 2016

INFO IKATAN DINAS TNI : Pendaftaran Akademi Angkatan Laut - AAL - TNI - 2016/2017

AAL - Melalui Pendaftaran secara Online khusus AAL tahun 2016 akademi militer khusus angkatan lautPendaftaran dilaksanakan Online AAL.ac.id berikut Pendaftaran. Simak Akademi Angkatan Laut. Jika ditanya mengenai AAL apakah itu ya pertanyaan ini akan selalu muncul setiap kali kita membahas mengenai AAL dalam beberapa kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai beberapa pendaftaran dan penerimaan secara online khusus AAL berikut ini informasi lengkapnya.

Akademi Militer merupakan sekolah tinggi kedinasan dibawah TNI AL dimana mereka yang lulus pada jenjang pendidikan ini nantinya akan disiapkan menjadi perwira untuk TNI AL untuk bisa masuk perlu usaha yang keras selain itu anda harus menjadi yang terbaik diantara yang terbaik hal ini sudah menjadi sebuah garisan takdir yang harus disiapkan karena untuk bisa bersaing dalam seleksi ini harus menjadi yang terbaik.

Memang tidak semua orang bisa ikut seleksi dan pendaftaran jalur ini dikarenakan beberapa hal diantanya adalah tidak memenuhi persyaratan yang telah dijelaskan, beberapa ketentuan ini akan menjadi sebuah hal yang sangat luar biasa hebat, selain dari pada itu setiap tahun AAL menerima anggota baru untuk taruna/i terbaik yang ada di seluruh Indonesia mulai dari sabang sampai merauke semua itu sesuai dengan ketetapan yang dibuat oleh AAL.



Pendaftaran dilaksanakan dalam beberapa tahan jika anda berminat mengikuti semua seleksi mengenaiAkademi TNI Angkatan Laut satu ini tentu menjadi sebuah kabar gembira yang bisa dirasakan karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya penerimaan akan dilakukan dan dibuka setiap tahun utnuk proses pendaftaran dan pendidikan tidak dipungut baiaya apapun untuk bisa mendaftar sebagai salah satu calon peserta harus mempersiapkan beberapa hal diantaranya adalah persyaratan umum dan khusus seperti dibawah ini.



PERSYARATAN UMUM

  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Beriman da bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun1945.
  4. Berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 1 Agustus 2016.
  5. Sehat jasmani dan rohani.
Sebagai salah satu pelengkap AAL memberikan beberapa persyaratan lainnya seperti yang tertera dibawah ini ada beberapa ketentuan yang bisa dilihat tentu ini merupakan suatu kewajiban yang bisa kita ikuti semua proses pendaftaran akan bergantung pada beberapa ketentuan persyaratan ini juga untuk lebih jelas apa saja yang harus anda penuhi berikut beberapa informasi lengkap mengenai proses pendaftaran secara online untuk lebih jelas langsung simak persyaratan lainnya yang harus dipenuhi.


PERSYARATAN LAIN

  • Pria/Wanita, bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri dan PNS TNI.
  • Berijazah SMA/MA atau yang setara, program IPA dengan ketentuan nilai UAN akan ditentukan kemudian.
  • Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan.
  • Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  • Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun.
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/Wali dan ditetapkan oleh Kecamatan setempat.
  • Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi. 1, Administrasi. 2. Kesehatan. 3. Jasmani. 4. Wawancara. 5. Psikologi. 6. Akademik.

    Memang tergolong banya untuk proses pendaftaran anda harus melampirkan dan melengkapi semua persyaratan yang ada mulai dari persyaratan umum dan tambahan selain dari pada semua persyaratan tersebut anda harus melampirkan semua berkas dibawah ini juga sebagai persyaratan tambahan jadi semua itu harus diberlakukan semua proses yang ada dari pada berlama-lam untuk lebih jelas simak saja persayaratan tambahan yang juga harus dipenuhi simak selengkapnya.


    PERSYARATAN TAMBAHAN

    • Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/ adat.
    • Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung. Apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti Pendidikan Pertama.
    Jika semua berkas persyaratan yang telah dijelasakan diatas sudah diselesaikan dan dilengkapi barulah anda sebagai salah satu calon peserta pendaftaran AAL harus mempersiapkan beberapa ketentuan seperti proses cara pendaftaran AAL melalui beberapa ketentuan yang telah ditetapkan harus memenuhi semua kriteria penerimaan dan pendaftaran, untuk bisa mendaftara anda harus membawa semua berkas tidak hanya legalisir tetapi yang asli juga apa saja dan seperti apa proses untuk lebih jelas imak dibawah ini seputar pendaftaran calon AAL berikut prosesnya.


    CARA PENDAFTARAN

    Calon datang sendiri ketempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan foto copy dilegalisir.
    1. Kartu kewarganegaraan (bagi keturunan WNA).
    2. Akte kelahiran/surat kenal lahir.
    3. KTP calon dan KTP orang tua/ wali.
    4. Kartu Keluarga (KK).
    5. STTB SD, SMP/Tsanawiyah, SMA/MA berikut NUAN.
    Jika diatas merupakan proses pendaftaran untuk calon AAL umum berbeda dengan ketetapan untuk bagi calon peserta yang masih kelas 3 pertanyaan sederhanya adalah apakah mereka juga bisa mengikuti proses pendaftaran secara online seperti umum, tentu jawaban ini akan memberikan angin segar tetapi bagi calon kelas 3 sedikit berbeda dengan proses pendaftaran untuk lebih jelas langsung saja simak selengkapnya dibawah ini bagaimana dan apa saja yang harus dilengkapi untuk calon peserta kelas 3. Bagi calon kelas III SMA/MA:

    • Melampirkan raport kelas I s.d. III semester I.
    • Melampirkan surat keterangan dari Kepala Sekolah bahwa calon tersebut terdaftar sebagai peserta UN.

    untuk tempat dan pendaftaran serta beberapa ketentuan lainnya dapat anda lihat melalui ketentuan yag telah ditetapkan seperti pada situs ini http://lapetaltnial.com/info.html atau bisa juga melalui link berikuthttp://rekrutmen-tni.mil.id/berita/pengumuman/taruna semua proses pendaftaran sudah diumumkan semoga apa yang telah admin berikan dapat memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update semua pendaftaran mengenai TNI sesuai dengan ketetapan.

    Seperti biasa Populer Web Group merupakan salah satu situs yang hanya memberikan informasi pendaftaran mengenai pendaftaran secara online untuk ketentuan yang telah ditetapkan harus melalui situs resmi aal.ac.id hati-hati terhadap segala bentuk penipuan karena ada banyak sekali oknum tertentu yang mengatas namakan pantia seleksi AAL dengan modus memberikan uang sogokan untuk bisa lulus seleksi dengan beberapa ketetapan yang berlaku sesuai petunjuk pendaftaran.

    Source:
    www.aal.ac.id
    www.tni.mil.id

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar